Pesta Sex Pelajar di Warnet Jalan Sumatera Sudah Dicurigai Sejak Lama
04 September 2018
Ketua KPPAD Kepri, Muhammad Faizal. (Foto: IST)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak (KPPAD) Kepri Muhammad Faizal menyebut jika adanya praktik pergaulan bebas di warnet sudah dicurigai sejak lama.

"Sebenarnya sudah jadi sorotan lama. Kami sudah minta ke Satpol PP. Sudah sering dapat keluhan dari warga sekitar," ujar Faizal, Selasa (4/9/2018) malam.

Faizal bahkan mengaku sudah pernah langsung mengamati warnet di Jalan Sumatera yang disebut Satpol PP ditenggarai kerap dijadikan ajang pesta sex kalangan pelajar.

"Memang rawan. Kalau sore sering berkumpul. Bahkan sampai malam," tambah Faizal.

Terkait ini Faizal mengaku telah secara khusus menyampaikan hal ini kepada Forum RT/RT, Lurah dan Babinkamtibmas terkait kecurigaan tersebut.

"Dalam forum RT/RW itu saya sudah menyampaikan kerawanan terhadap pergaulan anak-anak ini," sebutnya.

Pada prinsipnya, KPPAD selalu siap jika berkoordinasi untuk menangani permasalahan ini. Dia berharap pengawasan terhadap operasional warnet ditingkatkan.

"Kami tidak meminta warnetnya ditutup. Tapi pengawasan operasionalnya," tambah Faizal

Kenakalan anak dia sebut bukan semata kesalahan anak, tetapi semua pihak. Orang tua dikatakan Faizal adalah yang paling bertanggungjawab dalam hal ini.

"Dalam kasus ini pengawasan orang tua sangat lemah. Bagaimana bisa anak-anak justru lebih sering berada di luar rumah bahkan hingga malam hari," tegasnya. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua