Mahasiswa STIE Pembangunan Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Rumah Kakak Kadungnya
31 Agustus 2018
Jenazah Erdiyan, saat dibawa dari rumah duka. (Foto: IST)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Seorang pemuda bernama Erdiyan Syah Dani (27) ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri di rumah kakak kandungnya, Eka Sadriyanti (34) di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Gang Pulau Pandan Lorong 1 No 11A RT. 003 - RW. 002, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang pada pukul 10.00 WIB.

Diketahui, identitas Erdiyan Syah Dani berstatus mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi (PT) di Kota Tanjungpinang.

Demikian keterangan Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiraseno usai timnya melakukan evakuasi di tempat kejadian perkara (TKP) pada pukul 11.30 WIB.

Menurut Dwihatmoko, berdasarkan keterangan saksi kakak kandungnya Eka bersama warga sekitar, setelah mendobrak pintu kamar adiknya ditemukan sedang tergantung dengan lilitan ikat pinggang bagian leher korban.

"Tidak berselang waktu lama pak RT yang bernama A Rifa'i mendatangi rumah tersebut dan melihat korban dalam keadaan tergantung. Selanjutnya Pak RT menghubungi pihak kepolisian," tutur Dwihatmoko.

Lebih lanjut ia katakan, kakak kandung melihat adiknya akan gantung diri melalui gambar (foto) dari Whatsapp yang dikirim oleh pacar korban.

"Setelah melihat foto tersebut saksi langsung pulang ke rumah," ungkapnya.

Sebelum kejadian itu, kata Kasat Reskrim, sekitar pukul 06.30 WIB, saksi Eka Sadriyanti keluar rumah mengantar anaknya di sekolah dan sekaligus berangkat kerja. Dan saat itu kakak kandungnya masih melihat adiknya di dalam kamar.

"Keterangan Dokter secara lisan, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban dan Erdiyan meninggal dunia akibat patah bagian tenggorokan," pungkasnya. (Masrun)




Berita Terkait
Lihat Semua