Video Perkelahian 2 Siswi SMPN 2 Tanjungpinang Viral
31 Agustus 2018
Perkelahian dua siswi SMPN 2 Tanjungpinang yang kemudian viral setelah diunggah di media sosial. (Foto: hasil rekam gambar)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Perkelahian dua siswi SMPN 2 Tanjungpinang menjadi viral setelah video berdurasi sekitar 30 detik tersebar di media sosial.

Di rekaman video amatir yang diduga direkam salah seorang siswa di sekolah itu terlihat dua siswi mengenakan seragam olahraga terlibat saling pukul. Terlihat pula keduanya bahkan berguling-guling di tanah. Parahnya aksi itu juga menjadi tontonan siswa lainnya.

Informasi diperoleh, perkelahian dalam video tersebut  berlangsung 25 Agustus 2018 tak jauh dari Hotel Pelangi Tanjungpinang. Kedua pelajar dalam video ini sama-sama duduk di kelas XI SMPN 2 Tanjungpinang. Perkelahian ditenggarai oleh pembelaan atas pemalakan dilakukan salah seorang diantaranya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ Dadang Abdul Gani bersama pihak sekolah SMPN 2 Tanjungpinang membenarkan kejadian itu. 

"Perkelahian terjadi setelah jam sekolah. Siswa siswi sudah pulang," ungkap Dadang didampingi Kepala sekolah SMPN 2 Tanjungpinang, Hariyana Syafitri saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Jumat (31/8) siang.

Menurut Dadang, permasalahan ini sebetulnya telah diselesaikan dua hari setelah perkelahian berlangsung. Pihak sekolah menurut dia sudah memberikan sanksi kepada kedua siswa dengan cara  menempatkan di lokasi belajar terpisah dan diberikan bimbingan oleh guru pembimbing dan guru agama.

"Sanksi juga diberikan kepada yang merekam video," kata Dadang.

Namun, perkelahian itu kembali menjadi perbincangan setelah sejumlah pemilik akun media sosial facebook mengunggahnya.

"Kami berharap video yang ada dihapus. Dan tidak lagi diunggah," tegas Dadang. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua