Pengemudi Motor Revo Jadi Tersangka Laka Maut Batu 8
28 Agustus 2018
Kasatlantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Yowa didampingi Kanit Laka Ipda Ridwan memberikan keterangan pers, Selasa (28/8/2018). Pengemudi Honda Revo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Laka maut yang terjadi di KM 8 Tanjungpinang, Minggu (26/8/2018) sore lalu. (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang menetapkan pengemudi motor Honda Revo Nopol BP 2184 QT bernama Muhammad Agus Sulistiyanto (14) menjadi tersangka atas lakalantas di Jalan Raja Haji Fisabillah, Kilometer 8 Atas tepatnya di depan Ruma Makan Selero Bersamo, Tanjungpinang, Minggu (26/8) sore.

Kasatlantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Yowa mengatakan, atas kelalaian Agus yang mengakibatkan kecelakaan dan menimbulkan korban jiwa rekanya Fauzan (13). Maka pihaknya menetapka  Agus pada pasal 310 ayat 4 Undang-Undang No 22 tahun 2009. Saat itu Agus mengemudikan motor dengan mengambil jalur berlawanan dan bukan jalurnya.

"Pengemudi Honda Revo atas nama Agus itu meninggal dunia di TKP. Karena terlindas mobil bus setelah bertabrakan dengan motor Honda Scoopy merah Nopol BP 3251 Muhammad Rizki (14)," ungkap Krisna, Senin (27/8) petang.

Sedangkan sopir Bus Nopol BP 7604 A milik Umrah bernama Widodo masih berstatus saksi. Saat ini WD masih dimintai keterangan dan diamankan di Polres untuk kelanjutan penyidikan.

"Pengemudi bus mengaku tidak tahu atas kejadian itu," ucap Krisna menirukan keterangan Widodo.

Dalam pengembangan kasus itu, kata Krisna, pihaknya sementara memeriksa empat saksi, diantaranya pengemudi bus, satu saksi dari korban atas nama Muhammad Rizki. Ditambah dua orang yang melihat peristiwa di TKP.

"Kendaraan dua unit roda dua dan satu unit bus, sementara kita sita untuk kepeentingan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. (Masrun)





Berita Terkait
Lihat Semua