Pencuri HP Babak Belur Diamuk Masa
24 Agustus 2018
Terduga pelaku pencurian hp di toko yang ada di kawasan Bintan Center, Tanjungpinang terkapar setelah diamuk massa. (Foto: IST)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Seorang pria bernama Jumarin (28) diamuk masa setelah nekat mencuri Handphone Adroid merek Vivo V9 warnah hitam di toko Megacom Plaza HP di Jalan D.I Panjaitan Km 9, Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Jumat (24/8) pukul 18.00 WIB.

Pelaku langsung terkapar dan tidak bergerak di depan toko yang dikerumuni warga sekitar dan para karyawan penjual hp di sekitar lokasi kejadian.

Seorang Karyawan Megacom Plaza HP, Siska menceritakan, modus pelaku ingin membeli hadphone dimaksud. Setelah itu pelaku berusaha lari dengan kendaraan roda dua jenis Yamaha Mio warnah hijau hitam bernomor polisi BP 5021 BM.

Harga satu unit Vivo V9 sebanyak Rp3,8 juta.

"Dia lari dan langsung loncat di motornya tadi. Mesin motornya masih hidup menghadap ke jalan," ceritanya saat warga mulai berdatangan melihat pelaku yang sedang terkapar.

Saksi lainnya Bimo menambahkan, saat pelaku hendak kabur, dirinya langsung refleks lari dan menarik Jumarin. Seketika itu warga sekitar langsung melakukan penganiayaan.

"Saya langsung loncat di atas motornya dan langsung tumbang," ucap Bimo saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Sebelumnya, kata Bimo, pelaku juga telah melakukan pekerjaan yang sama di toko HP MMC.

"Sekitar satu minggu lalu Jumarin mencuri HP OPPO, harganya sekitar Rp4 juta," tutupnya.

Saat ini pelaku telah diamankan di Kantor Polsek Tanjungpinang Timur. Setelah Jumarin melalui perawatan medis di kepalanya. (Masrun)




Berita Terkait
Lihat Semua