2 Bocah Ditemukan Lusuh dan Lapar di Bangunan Kosong Tak Beratap
24 Agustus 2018
AK dan RHM, dua bocah yang diduga ditelantarkan pamannya sendiri. (Foto: Hadi)
Rasa penasaran membuat Yuli nekat memanjat tembok bangunan tak jauh dari rumahnya. Di dalam bangunan tak beratap dan berlantai tanah itu, warga Perumahan Central Park, Tanjunguncang, Batam ini terkejut melihat dua bocah lusuh dan kelaparan.

Pewarta: Hadi, Batam

Yuli, ketika ditemui di Mapolsek Batu Aji, Kamis (23/8/2018) malam bercerita, sudah cukup lama dia mendengar suara tangis dari bangunan yang berada persis di samping kediaman S. 

"Kadang kalau lewat disana, sering dengar tanginan anak. Tapi entah kenapa malam tadi saya penasaran dan akhirnya memutuskan memanjat tembok tersebut," ungkapnya.

Saat itu sudah cukup malam , pukul 21.00 ketika Yuli mendapati dua bocah kelaparan dan lusuh di bangunan tersebut. Belakangan keduanya diketahui berinisial AK dan RHM.  Masing-masing mereka berusia 2 dan 3 tahun. Tak hanya lusuh dan lapar, di tubuh mereka terdapat memar.

Yuli yang iba kemudian membawa dua bocah ini ke perangkat RT setempat. 

"Saya sempat melihat ke dalam rumah pamannya (S). Saya lihat anaknya sedang nonton tv," sambung Yuli.

Setelah berembug, warga kemudian memutuskan menyerahkan kedua bocah ini ke Polsek Batu Aji.

"Supaya keduanya dapat pertolongan. Biar pamannya dapat ganjaran juga," sebut Yuli

Informasi diperoleh, AK dan RHM adalah keponakan S yang tinggal bersebelahan dengan bangunan AK dan RHM ditemukan. Orang tua mereka saat ini diketahui bekerja di Timor Leste.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe membenarkan adanya laporan warga terkait dua bocah ditelantarkan. Namun sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan apakah ini merupakan kasus penelantaran anak atau bukan.

Saat ini pihaknya disebut Syafruddin masih fokus kepada kesehatan keduanya. Mereka telah dibawa ke RSUD Embung Fatimah untuk divisum dan pemeriksaan kesehatan.

"Mereka kelaparan dan banyak terdapat bekas luka memar di sekujur tubuhnya," terang Dalimunthe.

Dalam rangka penyelidikan, Dalimunthe menegaskan telah mengamankan S, tak lain paman kedua bocah yang diduga telah menelantarkan AK dan RHM.

"Sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan Unit Reskrim," sebut dia. (*)




Berita Terkait
Lihat Semua