225 Tim Meriahkan Lomba Gerak Jalan Kecamatan Bintan Utara
12 Agustus 2018
Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam melepas peserta gerak jalan digelar Kecamatan Bintan Utara, Sabtu (11/8/2018) malam. (Foto: IST)
INILAHKEPRI, BINTAN - Kecamatan Bintan Utara kembali menggelar lomba gerak jalan beregu dalam rangka peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

Lomba gerak jalan dibagi menjadi beberapa kategori diikuti 225 tim. Terdiri dari kategori 5 km bagi siswa SD/sederajat dengan total peserta 60 regu, kategori 8 km bagi siswa SLTP/sederajat 45 regu, kategori umum putri dengan jarak 8 km sebanyak 50 regu, dan terakhir kategori umum putra dengan jarak 17 km sebanyak 80 regu yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam di simpang Makam Pahlawan Tanjung Uban, Sabtu (11/8) malam.

Camat Bintan Utara, Azwar  menjelaskan bahwa iven tersebut merupakan kegiatan tahunan yang harus terus digalakkan sepanjang pelaksanaan peringatan kemerdekaan RI.

Menurut Azwar, selain gerak jalan, ada sejumlah kegiatan lain digelar pihaknya dalam rangka menunjukkan suka cita menyambut kemerdekaan.

"Berbagai kegiatan nanti akan dilangsungkan di sini. Jangan sampai moment sakral dan sangat penting bagi bangsa ini hanya berlangsung sepi" ujarnya sesaat sebelum memimpin regu mengikuti perlombaan.

Sementara itu, dalam sambutannya Wabup Bintan menyambut baik adanya kegiatan ini. Selain memeriahkan pesta kemenangan bangsa, kegiatan ini juga memiliki dampak positif dari hal-hal kecil yang mungkin terlewatkan.

"Yang muda-muda bisa melatih diri untuk kerjasama dan kompak. Banyak lagi manfaat lainnya, selain ini juga tentunya positif bagi kebugaran jasmani" terangnya. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua