Karya Bakti 2018, Lantamal IV Perbaiki Mushala dan Bagi Sembako di Kampung Kolam
10 Agustus 2018
Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Mediyanto (kiri), memasang dinding batako di Mushala yang ada di Kampung Kolam, Desa Teluk Bakau, Bintan, Jumat (10/8/2018). Di tempat ini, Lantamal IV menggelar Karya Bakti 2018. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, BINTAN - Karya Bakti  Pangkalan TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang dipusatkan di Kampung Kolam, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan.

Di tempat ini, Personel Lantamal IV bersama masyarakat bahu-membahu melaksanakan perbaikan sejumlah fasilitas umum di kampung tersebut. Diantaranya perbaikan surau serta pusat layanan kesehatan masyarakat setempat.

Kegiatan ini secara resmi dilaksanakan Jumat (10/8/2018), dibuka secara resmi oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Mediyanto mewakili Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, SE MM. Pembukaan dihadiri unsur Pemerintahan Kecamatan dan Desa serta puluhan masyarakat setempat.

Kolonel Laut (P) Arief menjelaskan, kegiatan Karya Bakti TNI AL merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI AL dalam upaya membantu pemerintah di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan terpadu lintas sektoral antara TNI AL dengan instansi maupun lembaga pemerintah, departemen dan non departemen terkait. 

Adapun sasarannya meliputi sasaran fisik yaitu membantu akselerasi pembangunan daerah berupa pembangunan sarana maupun prasarana umum yang dibutuhkan masyarakat. Sedangkan untuk sasaran non fisik adalah upaya meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta meningkatkan kesadaran bela negara.

"Yang terpenting adalah adanya interaksi antara prajurit TNI AL, khususnya Lantamal IV dengan pemuda setempat," jelas Aspotmar Lantamal IV.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 50 personel TNI AL dilibatkan dalam memperbaiki mushala di kampung setempat. 

Selain memperbaiki fasilitas umum, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pembagian sembako serta pelayanan KB secara gratis. Pelayanan KB  dilakukan bekerjasama dengan BKKBN dan Pemda setempat.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari," jelas Kolonel Laut (P) Arief. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua