Petani Perbatasan Kepri Dukung Moeldoko Dampingi Jokowi di Pilres 2019
09 Agustus 2018
Ketua HKTI Kepri, Alias Wello (kanan) saat memberikan keterangan pers di Batam, Rabu (8/8/2018) malam. (Foto: Hadi)
INILAHKEPRI, BATAM - Sejumlah petani di pulau perbatasan Kepulauan Riau di bawah pimpinan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) mendeklarasikan dukungan terhadap Jenderal (purn) Moeldoko untuk mendampingi Joko Widodo  pada Pemilihan Presiden RI 2019 - 2024 mendatang.

Ketua HKTI Kepri Alias Wello menyatakan, dukungan terhadap Moeldoko ini didasarkan kesepakatan yang dihasilkan dalam Deklarasi Dago yang dilakukan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia 
(HKTI) seluruh Tanah Air di Bandung, Kamis (12/7/2018) lalu.

Menurut Alias Wello, sosok Moeldoko sangat tepat mendampingi Jokowi untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Selain sebagai penguat, sosok Moeldoko adalah perekat diantara tarik menarik kepentingan politik saat ini.

"Saya katakan, sosok beliau (Moeldoko) jauh dari konflik karena beliau bukan milik partai tertentu, tapi beliau adalah milik kita semua bangsa 
Indonesia khususnya orang orang kecil seperti kami ini yang hanya seorang petani," tegas Alias Wello, Rabu (8/8/2018) malam.

Awe yang Bupati Lingga ini menyebut jika Moeldoko tidak perlu diragukan dalam hal kepemimpinan. 

"Dalam karir militernya, beliau sukses menduduki jabatan tertinggi sebagai Panglima TNI," sebut Awe.

Kepeduliannya terhadap petani disebut Awe membuktikan kiprah Moeldoko dalam dunia sipil

"Kepedulian terhadap petani itu menjadikan beliau dijuluki sebagai Panglima Petani," tambah Awe.

Sejak pensiun, lanjut Awe, Moeldoko tidak segan turun ke sawah, berbaur dengan petani di daerah, memberikan solusi kesejahteraan bagi petani melalui inovasi teknologi pertanian.

"Jadi kami tegaskan dalam hal ini kami tidak berpolitik praktis, hanya saja kami para petani melihat sosok pak Moeldoko pas mendampingi pak Jokowi," ujar Awe. (Hadi)




Berita Terkait
Lihat Semua