Ironman 70.3 Bintan Terbaik Ketiga Dunia
06 Agustus 2018
Peserta Ironman 70.3 Bintan tahun 2017. Ironman Bintan ditetapkan pelaksanaan Iromman ketiga dunia dalam hal lokasi pelaksaan versi Global Ironman Athlete 2016. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, BINTAN – Penyelenggaraan IronMan 70.3 Bintan ditetapkan sebagai penyelenggaraan Ironman peringkat ketiga dengan lokasi terbaik di dunia.

Peringkat ini berdasarkan survei dilakukan Global Ironman Athlete 2016. Posisi Ironman 70.3 Bintan barada setelah Perancis dan Jerman. 

Hal ini dipaparkan Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira dalam rapat persiapan Ironman 2018. Rapat diikuti OPD terkait, Polres Bintan, Imigrasi, BRC, serta Meta Sport selaku penyelenggara di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Senin  (6/8). Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam.

Selain memaparkan hasil Global Ironman Athlete 2016, dalam kesempatan ini Luki menyebut jika Ironman 70.3 Bintan yang telah masuk tahun ke 8 ini juga masuk dalam Top 10 Calender of Event Kementerian Pariwisata RI. 

"Ironman 70.3 diyakini bisa menjadi penyumbang wisatawan mancanegara ke Indonesia," ujar Luki.

Sejauh ini, perserta yang sudah mendaftar ironMan Bintan 70.3 berjumlah 1.150 peserta dan 300 peserta Iron Kids. 

Sebanyak 17 atlet profesiona mengikuti Ironman 70.3 Bintan 2018. Terdiri dari 10 atlet pria dan 7 atlet wanita.

Di Ironman 70.3 Bintan,  para peserta  dapat menikmati keindahan alam, dan keramahan masyarakat selama mengayuh sepeda mengikuti rute yang telah ditetap panitia Ironman. Rute balap sepeda yang dilalui mulai dari Lagoi Bay, Sungai Kecil, Tanjunguban, Desa Busung, jalan Lintas Barat, Kuala Siampang, dan kembali lagi ke alagoi Bay. 

Perlombaan terdiri dari 3 cabang olahraga seperti perfect swim conditions sejauh 1,9 Km, Spectacular One-Lap Bike Course sejauh 90 Km dan Scenic Run Course sejauh 21, 1 Km akan dipusatkan di Lagoi Bay.

Kadis Pariwisata dalam pemaparannya menyampaikan berbagai agenda rapat kedepan guna pematangan persiapan dalam segala sektor. 

“Koordinasi dan rapat internal akan kami lakukan nantinya bersama Polres, Imigrasi dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bintan juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini mendapat dukungan dan keseriusan dari semua pihak yang terlibat. Event berskala internasional ini telah menjadi salah satu icon pariwisata di Bintan yang kita harapkan dapat menjadi kebanggaan kita bersama.

“Saya berharap dan meminta kepada semua pihak untuk terus berkoordinasi apabila ada hambatan-hambatan ke depannya. Sosialisasikan kepada masyarakat kita agar mereka bisa ikut memeriahkan dan meramaikan kegiatan ini selain dari pada bisa menjadi hiburan bagi mereka” tutupnya. (Andri/Rls)





Berita Terkait
Lihat Semua