Polisi Yakin Nasrun Akan Terjerat Pasal Pembunuhan Berencana
03 Agustus 2018
Nasrun DJ, tersangka pembunuh Supartini saat menjalani adegan rekonstruksi Pembunuhan di Jalan Ganet, Jumat (3/8/2018). (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Kepala Satuan Reskrim Polres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dwihatmoko Wiraseno meyakini jika Nasrun, tersangka pembunuh Supartini, akan dapat dijerat dengan pembunuhan berencana.

"Dari rangkaian penyidikan, ada pengakuan serta fakta-fakta yang dapat menjerat tersangka ke arah itu," kata Dwihatmoko di sela rekonstruksi pembunuhan Supartini digelar Jumat (3/8/2018) siang.

Kalaupun nantinya tidak terbukti, lanjut Dwihatmoko, ada perbuatan lain yang dapat memberatkan hukuman terhadap manajer perusahaan developer ternama di Tanjungpinang ini.

"Jika pembunuhan berencana terbukti, maka tersangka terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup. Tapi jika tidak terbukti, ada hal lain yang bisa memberatkannya, yakni melakukan pembunuhan terhadap wanita hamil. Ini bisa dianggap menghilangkan dua nyawa," papar Dwihatmoko lagi.

Sebagaimana penyidik Sat Reskrim Polres Tanjungpinang menjerat Nasrun  dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan berencana dan pasal 340 KUHP  tentang pembunuhan. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua