Aksi Tembakan Warnai Pengejaran Speedboat Penyelundul Mikol oleh BC Karimun
30 Juli 2018
Speedboat penyelundup yang berhasil diamankan Patroli DJBC Karimun. (Foto: IST)
INILAHKEPRI, KARIMUN - Petugas Patroli Bea Cukai Karimun mengamankan dua speedboat diduga akan menyelundupkan minuman keras, Minggu (29/7/2018) dinihari. 

Diamankannya dua speedboat penyelundup ini diwarnai aksi kejar-kejaran dan tembakan.

Dalam berita resmi dikeluarkan Kanwil DJBC Kepri di Karimun,  penegahan aksi penyeludupan ini diawali dari informasi dari warga mengenai adanya aktivitas pemindahan barang di antara Pulau Pisang dan Pulau Kukup Malaysia.

Kanwil DJBC menindaklanjuti informasi dengan menurunkan dua patroli. Petugas patroli DJBC sempat memberikan peringatan dengan mengarahkan lampu peringatan. Tapi peringatan itu tak diindahkan sehingga pengejaran pun dilakukan. Demikian saat petugas melepaskan tiga tembakan peringatan, dua speedboat tersebut juga tidak memperdulikan dan memilih melarikan diri.

Dua jam aksi pengejaran, Patroli Bea Cukai mendapati dua speedboat di hutan bakau Sungai Kampar. Kedua speedboat dikandaskan. Diperkirakan muatan berkurang diduga sebelumnya sebagian telah dibuang oleh pelaku ke laut.

Saat ditemui, tak ada penumpang di speedboat. Diduga mereka telah melarikan diri. 

Namun berkat bantuan kepolisian bertugas di Tanjung Samak, salah seorang ABK speedboat yang melarikan diri berhasil ditangkap dan kemudian diserahkan ke petugas DJBC Karimun.

Kantor DJBC Karimun hingga kini masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua