Pemkab Bintan Ajukan Penambahan 700 Tenaga Guru Ke Pemerintah Pusat
29 Juli 2018
Sorang tenaga pendidik saat mengikuti pelatihan mengajar di Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Tahun ini, Pemkab Bintan mengajukan sebanyak 700 guru untuk dimasukkan dalam kuota penerimaan CPNS. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, BINTAN - Pemerintah Kabupaten Bintan telah mengajukan kekurangan 700 tenaga guru kedalam proses penerimaan CPNS ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Briokrasi (PAN-RB).

Bupati Bintan Apri Sujadi, di sela Halal Bihalal PGRI se Kecamatan Bintan Timur di Gedung PGRI Kijang , Sabtu (28/7) pagi mengatakan, pengajuan tenaga pendidik dalam penerimaan CPNS ini untuk mengangkat mutu pendidikan Kabupaten Bintan yang dia katakan masih mengalami kekurangan tenaga pendidik.

"Saya akan minta kepada Kemenpan RB supaya tenaga guru honorer yang sudah ada dapat diprioritaskan," ujar Apri.

Data di Dinas Pendidikan Bintan, lanjut Apri, di samping jumlah guru yang memang tidak mencukupi, jumlahnya terus berkurang disebabkan cukup banyaknya guru yang memasuki masa pensiun. Dalam setahun, di Bintan rata-rata terdapat 20 guru yang pensiun.

 "Sementara rekrutmen tenaga guru sudah lama tidak dibuka. Mengantisipasi kekurangan guru tersebut, guru honorer dan yang diperbantukan untuk dunia pendidikan di Kabupaten Bintan hingga saat ini sudah mencapai 1.300 pengajar," papar Apri.

Apri berharap usulan ini bisa direalisasikan supaya pendidikan di Bintan lebih maksimal. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua