Cuaca Panas Landa Pulau Bintan Hingga Sepekan Kedepan
24 Juli 2018
Terik matahari berlangsung Selasa (24/7/2018) sore. BMKG Tanjungpinang memprediksi suhu panas yang terjadi beberapa hari belakangan masih akan berlangsung hingga sepekan ke depan. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Suhu berkisar anatara 24-32°C diperkirakan akan melanda Pulau Bintan selama sepekan kedepan. 

Terkait cuaca panas ini, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang mengimbau warga untuk mewaspadai potensi terjadinya titik panas yang dapat mengakibatkan kebakaran lahan.

Peringatan ini ditambah kecepatan angin yang berhembus cukup kencang mencapai 35 kilo meter perjam bergerak dari arah selatan.

"Kendati demikian, potensi untuk terjadinya hujan lokal tetap ada," ujar Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Vivi Putrima Ardah, Selasa (24/7).

Vivi juga mengimbau kepada para operator kapal laut yang melintasi perairan Kepulauan Riau agar mewaspadai tinggi gelombang mencapai 1,8 meter.

Ia merincikan tinggi gelombang untuk perairan Tanjungpinang mencapai 0,2 - 0,8 meter, Bintan sekitar 0,5 - 1,5 meter, Batam 0,2 - 0,8 meter, Karimun 0,2 - 0,8 meter, perairan Lingga mencapai 0,5 - 1,5 meter dan perairan Anambas sekitar 0,5 - 1,5 meter.

"Tetap waspada terhadap gelombang tinggi akibat dari kencangnya angin yang sedang terjadi untuk saat ini," imbuhnya. (Masrun)




Berita Terkait
Lihat Semua