3 Pesan Dalmasri untuk JCH Bintan
24 Juli 2018
Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (24/7). Ada tiga hal dipesankan Dalmasri untuk JCH Bintan. (Foto: IST)
 INILAHKEPRI, BINTAN - Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengingatkan kepada selurun Jamaah Calon Haji (JCH) Bintan agar dapat mempersiapkan bekal terbaik untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

"Ada tiga hal penting yang harus dipersiapkan para Jamaah Calon Haji sebelum melaksanakan ibadah haji," ujar Dalmasri.

Yaitu mental spiritual, ilmu atau pengetahuan haji dan mempersiapkan fisik jasmani.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati saat membuka acara pembekalan dan pelepasan JCH Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (24/07/2018).

Pada kesempatan ini, Dalmasri  mengatakan kepada seluruh JCH untuk saling mengingatkan antara sesama jika ada sesuatu hal yang dilakukan di luar pelaksanaan ibadah haji.

"Pasti nanti ada suatu waktu diantara rombongan sedang malas atau lelah untuk melaksanakan ibadah. Kita sebagai sesama rombongan harus wajib mengingatkan, karena jika sudah di tanah suci melakukan hal-hal selain beribadah itu amatlah rugi, maka dari itu saling mengingatkan itu penting agar pelaksanaan ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik dan menjadi haji yang mabrur," papar Dalmasri.

Dari jumlah total JCH Bintan yang telah dilaporkan oleh Kepala Bagian Kesra M Lukman Hakim, sebanyak 60 JCH asal Bintan akan berkumpul di Asrama Haji Batam pada 6 Agustus, lalu akan diberangkatkan melalui bandara Hang Nadim Batam menuju King Abdul Aziz Jeda pada tangal 7 Agustus.

Dalmasri berharap kepada selurun JCH Bintan untuk dapat melaksanakan seluruh proses ibadah haji secara khusyu agar nantinya dapat menjadi haji yang mabrur. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua