Kata Bupati Apri Sujadi, Jangan Ada Plonco di MPLS Siswa Baru
18 Juli 2018
Bupati Bintan Apri Sujadi beraama sejumlah siswa SMPN 13 Bintan saat pembagian seragam gratis bagi siswa baru tahun lalu. Bupati menegaskan tidak ada istilah perploncoan selama MPLS siswa baru. (Foto: IST/Humas Pemkab Bintan)

INILAHKEPRI, BINTAN - Bupati Bintan  Apri Sujadi, S.Sos memastikan bahwa tidak ada kegiatan perpeloncoan selama masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada ajaran baru.


Bupati menyebut telah menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk dapat menjamin hal itu. 


"Saya minta proses orientasi peserta didik baru berjalan aman tanpa ada istilah perploncoan," ujar Apri, Rabu (18/7).


Menurutnya, pihak sekolah harus menciptakan suasana penuh kekeluargaan, kondusif tanpa ada kekerasan. Kegiatan yang diizinkan adalah kegiatan yang dimana murid baru diperkenalkan dengan lingkungan sekolah. 


"Saya mendorong pihak sekolah melakukan aktivitas tentang perkenalan lingkungan sekolah," ujarnya


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir mengatakan bahwa Pemkab Bintan melalui Dinas Pendidikan siap untuk menyambut tahun ajaran baru. Dinas Pendidikan juga nantinya akan melakukan peninjauan ke sekolah-sekolah dengan melihat langsung proses pengenalan dalam rangka melihat interaksi siswa dan guru selama proses pendidikan. 


"Kita akan melakukan peninjauan ke sekolah-sekolah, memastikan proses pembelajaran tahun ajaran baru berlangsung aman dan lancar " tutupnya. (Andri/Rls)





Berita Terkait
Lihat Semua