Sebelum Dibuang di Wacopek, Supartini Tadinya Akan Dibuang di Senggarang
18 Juli 2018
NS (mengenakan sebo) saat mengikuti pra rekonstruksi pembunuhan Supartini dilakukan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang, Rabu (18/7) sore tadi. Nampak Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko Wiraseno memimpin pra rekonstruksi tersebut. (Foto : Andri)

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pra rekonstruksi digelar Sat Reskrim Polres Tanjungpinang hingga magrib tadi, polisi menemukan sejumlah fakta baru terkait kematian Supartini.


Di lokasi perkebunan Jalan Ganet  diduga tempat Supartini dihabisi, Rabu (18/7) sore tadi, polisi menemukan sandal diduga kuat milik korban. 


"Yang jelas TKPnya di situ (kebun). Di situ ditemukan sandal korban," ujar sumber di Mapolres Tanjungpinang yang ikut dalam proses pra rekonstruksi tersebut.


Di perkebunan tak jauh dari tempat pembuangan akhir sampah di Jalan Ganet ini, NS yang diketahui berusia 58 tahun ini terlihat memeragakan sejumlah gerakan. Dia sepertinya sedang memeragakan cara bagaimana menganiaya korban.


Dari perkebunan, polisi kemudian membawa NS ke Senggarang.


"Sebelum dibuang di TKP penemuan, dia (NS) sempat mutar-mutar ke Senggarang. Tadinya dia mau buang jenazah korban di sana," kata sumber inilahkepri.com di Mapolres Tanjungpinang.


Lokasi dimaksudkan tempat rencana awal NS membuang Supartini adalah jembatan Sei Ladi.


"Mungkin karena ramai, tak jadi. Korban kemudian dia bawa ke Wacopek," lanjut sumber.


Diberitakan sebelumnya, seperti disampaikan sumber di Mapolres Tanjungpinang, SN telah mengaku jika dirinya pelaku pembunuh Supartini. Dia melakukan seorang diri.


Jumat (13/7) sekitar pukul 19.00, Merkel bertemu di Restoran VIP Jalan Bakar Batu. Dari sana, Supartini dibawa ke kebun yang belakangan diketahui milik almarhum mertuanya.


Di kebun itulah Supartini dihabisi sebelum kemudian dibuang ke Jembatan Wacopek. 


Terkait ini, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiraseno belum memberikan keterangan rinci.


"Besok (Kamis, 19/7), Kapolres memberikan keterangan," ujarnya. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua