5 JCH Asal Kepri Ditunda Keberangkatannya di Kloter Pertama
18 Juli 2018
Jamaah Calon Haji (JCH) asal Tanjungpinang saat pelepasan keberangkatannya di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Selasa (17/7). Sebanyak 5 JCH asal Kepri ditunda keberangkatannya pada Rabu (18/7) pagi ini disebabkan mengami penurunan kesehatan. (Foto: IST)

INILAHKEPRI, BATAM - Sebanyak 5 Jamaah calon haji (JCH) kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Batam terpaksa ditunda keberangkatannya.


Sedianya, kelima JCH ini berangkat ke tanah suci Rabu (17/7/2017) pukul 09.10 tadi pagi.


Penundaan keberangkatan 3 jamaah perempuan dan 2 jamaah pria ini diakibatkan mengalami penurunan kesehatan.  Kelima JCH tersebut merupakan JCH asal Kepulauan Riau. Diantaranya satu JCH asal Kota Tanjungpinang, dua JCH asal Kabupaten Lingga dan dua lagi JCH asal Kabupaten Natuna.


Namun, seperti dijelaskan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, H Afrizal, kondisi  kelima JCH tersebut sudah mulai membaik dan akan diberangkatkan di kloter berikutnya. 


"Dengan ditundanya lima JCH Embarkasi Batam di Kloter pertama ini, jadi total yang diberangkatkan hari ini sebanyak 445 orang," jelasnya.


Dijelaskan, tahun ini Embarkasi Batam akan memberangakatkan 12.940 JCH yang dibagi dalam 27 kloter, terdiri dari jamaah asal Provinsi Kepri, Riau, Jambi dan Kalimantan Barat.


JCH asal Kepri berangkat pada Kloter 1, 19 dan 27. Untuk JCH asal Riau akan diberangkatkan kloter 2 hingga 10 dilanjutkan Kalimantan Barat dan Jambi. (Hadi)





Berita Terkait
Lihat Semua