H-1 Batas Pendaftaran Bacaleg, KPU Batam Terima Lima Berkas Partai
17 Juli 2018
Komisioner KPU Batam menerima berkas pendaftaran bacaleg. Hingga Senin (16/7) malam, KPU Batam telah menerima 5 berkas parpol. (Foto: Hadi)

INILAHKEPRI, BATAM -  Sehari menjelang berakhirnya masa pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kota Batam,  Senin (16/7), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam telah menerima lima berkas Partai Politik (Parpol).


Kelima parpol yang melakukan pendaftaran Bacaleg tersebut Partai Bulan Bintang, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra dan terakhir Partai Bekarya.


Komisioner KPU Batam, Zaki Setiawan menjelaskan, masing-masing parpol yang telah memasukkan berkas mendaftarkan masing-masing calegnya secara komulatif. Rata-rata berjumlah 50 caleg.


Zaki menjelaskan, KPU dalam hal ini tetap menerima pendaftaran jumlah caleg dari rata-rata didaftarkan Parpol berjumlah 50 orang.


"Kami tetap menerima berapapun yang didaftarkan masing-masing partainya selagi mengikuti dan sesuai prosedur yang berlaku," kata Zaki menambahkan.


Dengan telah mendaftarnya 5 parpol, maka hari ini KPU Batam akan menerima 11 parpol lagi yang terdaftar sebagai peserta pemilu. KPU akan menerima berkas hingga pukul 00:00. (Hadi)





Berita Terkait
Lihat Semua