Dua Lokalisasi di Bintan Akan Ditutup
13 Juli 2018
Sosialisasi penutupan lokalisasi dilaksanakan Dinas Sosial Kabupaten Bintan di KM 24 Toapaya. Pemkab Bintan berencana menutup dua lokalisasi yang ada. (Foto: IST)

INILAHKEPRI, BINTAN - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial akan melakukan penertiban dua lokasi yang ada di kabupaten tersebut.


Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan, pihaknya akan melakukan penertiban dengan solusi guna merubah pemahaman negatif terhadap dua lokalisasi yang ada.


"Harus ada pembenahan. Paradigma terhadap dua lokalisasi tersebut. Ini harus dimulai dan sikapi secara tegas " ujar Apri, Jumat (13/7).


Kepala Dinas Sosial Bintan Naharuddin menuturkan, terkait hal ini pihaknya  telah beekoordinasi dengan Kementrian Sosial. 


"Saat ini kami sedang melakukan sosialisasi. Prinsipnya, penertiban di dua kawasan tersebut bersih dari aktivitas prostitusi " ujarnya di sela sosialisasi , Kamis (12/7) siang. 


Sosialisasi dia katakan sekaligus melakukan pendataan terhadap pelaku prostitusi yang selanjutkan akan dijadikan dasar untuk melakukan pembinaan yang bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI.


"Pembinaan dilakukan agar mereka bisa berusaha," ujar Naharudin.


Kedua lokalisasi dimaksud adalah  lokalisasi Bukit Indah di Km 24 dan Bukit Senyum KM 88. 


Sebetulnya, upaya menutup dua lokalisasi ini sudah pernah diupayakan Pemkab Bintan pada tahun 2015. Namun upaya terhenti disebabkan kurangnya anggaran atas pelaksanaan program melalui Kementerian Sosial. (Andri)






Berita Terkait
Lihat Semua