Kunker di Batam, Pengurus Korcab IV DJA I Didaulat Jadi Pembaca Berita Sampai Belajar Cara Berkebun
11 Juli 2018
Pengurus Korcab IV DJA I saat berada di perkebunan jambu air di Batam, Rabu (11/7). (Foto: IST/ Dispen Lantamal IV)

INILAHKEPRI, BATAM - Ketua Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny Irmelda R Eko Suyatno, Rabu (11/7), melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di Batam. Mulai dari salah satu media elektronik swasta di Gedung Graha Pena, hingga pabrik pembuatan Roti Zapin dan perkembunan jambu air. 


Irmelda R Eko Suyatno menjelaskan, kunjungan dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan salah satu program kerja Korcab IV DJA I 2018 sekaligus rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Jalasenastri ke-72.


"Ini juga sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi dengan salah satu stasiun televisi, agar setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Korcab IV DJA I dapat dipublikasikan," ujarnya.


Di media televisi swasta itu, ibu-ibu Jalasenastri diajak berkeliling melihat ruangan yang ada. Mulai dari ruang produksi, ruang editing sampai dengan studio. Di tempat ini ibu-ibu Jalasenastri diberikan kesempatan untuk mencoba menjadi siaran pembaca berita. 


Setelah melakukan kunjungan ke salah satu media elektronik, rombongan ibu-ibu Korcab IV melakukan peninjauan ke tempat pembuatan Roti Zapin dan memperoleh penjelasan mulai dari cara pembuatan pengemasan serta pemasaran. 


Sementara di Perkebunan Jambu Air yang berada di pulau Batam ibu-ibu Jalasenastri diajak melihat langsung cara penanaman merawat dan memelihara sehingga panen memperoleh hasil jambu air yang baik.


Dalam rangkaian kegiatan kunker Ketua Korcab IV DJA I di beberapa tempat tersebut disempatkan memberikan cinderamata sebagai tanda ucapan terima setelah itu dilakukan foto bersama. (Andri/Rls)






Berita Terkait
Lihat Semua