Sanggar Tuah Pusaka Juara I Festival Tari Tingkat Kabupaten Bintan
04 Juli 2018
Wali Bupati Bintan, Dalmasri Syam menyerahkan tropi bergilir Festival Tari Bintan 2018. Sanggar Tuah Pusaka keluar sebagai pemenang pertama dan berhak mewakili Bintan di ajang tingkat Provinsi Kepri. (Foto: IST)

INILAHKEPRI, KIJANG - Sanggar Tuah Pusaka Kecamatan Bintan Timur keluar sebagai juara  pertama Festival Tari Tingkat Kabupaten Bintan 2018.


Pengumuman terhadap pemenang Festival Tari Bintan 2018 ini setelah dewan juri melakukan penilaian terhadap penampilan keseluruhan peserta di panggung terbuka Relief Aneka Tambang, Kijang, Selasa (3/7) malam. 


Dengan terpilih sebagai juara pertama, Sanggar Tuah Pusaka akan mewakili Bintan di ajang sama tingkat provinsi.


Sedangkan untuk pemenang selanjutnya Sanggar Guntur Sakti Kecamatan Mantang keluar sebagai juara kedua, Sanggar Sang Nila Utama Kecamatan Bintan Utara juara tiga dan Sanggar YKPP Kecamatan Teluk Sebong sebagai juara harapan satu.



 Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat membuka Festival Tari 2018  Kabupaten Bintan mengungkapkan, 

festival tari yang diselenggarakan ini dapat memperkokoh sekaligus memperkenalkan tarian Melayu merupakan suatu budaya yang penuh dengan kreativitas. 


"Hari semarak tarian rentak Melayu , dengan berbagai kreasi dan kreativitas tentunya menjadi daya tarik dan budaya yang yang dilestarikan oleh daerah " ujarnya. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua