Batam Butuh Atraksi Wisata Berskala Internasional
05 Juli 2018
Ilustrasi: Fashion Carnival di Pulau Penyengat. Komisi X DPRD RI memandang penting diadakan atraksi wisata berskala internasional untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Batam. (Foto: dokumen/Andri)

INILAHKEPRI, BATAM - Komisi X DPR RI memandang perlu adanya atraksi wisata berskala internasional di Batam yang akan menjadi magnet bagi wisatawan domesrik maupun mancanegara untuk berkunjung.


Anggota Komisi X  dari Fraksi PKS, Ledia Amaliyah di Batam belum lama ini menyampaikan, usulan ini disampaikan menyokong permintaan Dinas Pariwisata Batam dan Asita Kepri.


Dalam rapat digelar Komisi X RI Dinas Pariwisata se Kepri dan organisasi pendukung industri pariwisata, Dinas Pariwisata Batam menjelaskan bahwa ada 70 trip kapal ferry dari Singapura ke Batam setiap harinya.


"Para wisatawan ini haus akan adanya atraksi wisata di Batam. Sehingga untuk semakin menarik mereka, perlu adanya atraksi wisata berskala internasional," ujar Ledia.


Legislator PKS dari dapil Jabar I ini bahkan mengharapkan atraksi wisata berskala internasional ini juga dapat dikelola oleh even organizer internasional, sehingga gaung dan dampaknya juga berskala internasional.


"Batam berbatasan dengan Singapura dan Malaysia, jadi memang sangat perlu adanya atraksi wisata berskala internasional. Kementerian Pariwisata harus mampu menghadirkan atraksi itu di Batam dan bekerjasama pelaksanaannya dengan event organizer international juga," tandasnya.


Usulan ini disambut baik Dinas Pariwisata Batam dan Asita Kepri yang berharap hal ini dapat terealisasi  2019 mendatang. (Andri/Rls)





Berita Terkait
Lihat Semua