32 Tim Berlaga di Open Turnamen Idul Fitri Cup Sungai Enam
26 Juni 2018
Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kejati Kepri bersama Kejati Kepri Agung Asri Putra melepas balon tanda dimulainya Open Turnamen Idul Fitri Cup Sungai Enam ke-39, Senin (25/6). (Foto: IST)

INILAHKEPRI, BINTAN - Sebanyak 32 kesebelasan berlaga di Turnamen Sepakbola Idul Fitri Cup Sungai Enam, Bintan 2018. Pertandingan tahunan rutin memasuki tahun ke 39 diselenggarakan rutin di daerah tersebut.


Senin (25/6) sore, turnamen dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi. Turut hadir dalam pembukaan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Agung Asri Putra.


Bupati Bintan Apri Sujadi dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa bangga bahwa dengan penyelenggaraan Turnamen Idulfitri Cup ke 39 Sungai Enam Tahun 2018, dimana penyelenggaraan turnamen tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 1980. 


"Tentunya hal ini menjadi suatu hal yang sangat membanggakan kita semua. Bahwa turnamen ini sudah diselenggarakan sebanyak 39 kali " ujarnya.


Seperti tahun-tahun sebelumnya,  Turnamen Terbuka Idul Fitri Sungai Enam dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi. 32 klub dibagi menjadi delapan grup (pool). Setiap pool terdiri dari empat klub, masing-masing akan menjalani tiga kali pertandingan. Klub yang menjadi juara dan runner-up pool, akan lolos ke babak 16 besar. Selanjutnya akan menjalani sistem gugur, hingga ke babak grand final.


Sebelum lebaran, setiap klub sudah mengikuti technical meeting (TM) sekaligus pembagian pool. Yang menarik, untuk laga seremonial pembukaan Turnamen Idulfitri Cup ke 39 Sungai Enam Tahun 2018 ini, dibuka dengan pertandingan exsibisi pemain sepakbola wanita antara Sri Kandi Bintan vs Sri Kandi Dompak. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua