2 Patkamla Lantamal IV Turut Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Tanjung Kelit
24 Juni 2018

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang turut melakukan pencarian dan penyelamatan (search and rescue) terhadap Kapal Kargo yang tenggelam di Perairan Tanjung Kelit, Minggu (24/6).


Lewat perintah disampaikan Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, Lantamal IV melalui Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep mengerahkan dua Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Cempa. 


"Kami mengerahkan dua kapal patroli turut melakukan SAR terhadap korban kapal tenggelam dan melakukan koordinasi dengan Basarnas setempat," ujar Danlantamal melalui siaran pers disampaikan Dinpen Lantamal IV, Minggu sore.


Dalam upaya pencarian ini, Patkamla Cempa dan Patkamla Dabo Singkep yang bekerjasama dengan Basarnas, berhasil menemukan satu korban dalam keadaan meninggal dunia. 


Diberitakan sebelumnya, Kapal Kargo KM Berkat Anugerah mengangkut pisang dan kelapa, berangkat dari Pulau Nipah Panjang tujuan Bagan Tanjung Piayu, Batam tenggelam setelah dihantam badai.


Sebanyak 13 penumpang, terdiri dari 11 laki-laki dan 2 perempuan turut tenggelam dan hanyut. Beruntung saat kejadian melintas Kapal Oceana 10 yang langsung melakukan pertolongan.


Sebanyak 12 penumpang berhasil diselamatkan, sedangkan seorang wanita didapati dalam keadaan meninggal dunia.


Kini seluruh korban telah dievakuasi ke Puskesmas yang ada di Pulau Kelit untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua