H+4 Lebaran, Penumpukan Penumpang Terjadi di Pelabuhan Telaga Punggur
19 Juni 2018
Penumpukan penumpang di dermaga keberangkatan Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Batam, Rabu (19/6) siang. Kepadatan penumpang arus balik mulai terlihat disebabkan masa cuti bersama lebaran yang akan berakhir. (Foto: Andri Mediansyah)

INILAHKEPRI, BATAM - 4 hari pasca Idul Fitri 1439 H, Selasa (19/6), Pelabuhan Penyeberangan Domestik Telaga Punggur, Batam dipadati penumpang. 


Penumpukan penumpang mulai terlihat di dua ponton (dermaga) sejak pagi. Hingga siang ini, pemandangan sama masih terlihat, baik di ponton keberangkatan menuju Tanjungpinang, Tanjunguban, maupun ke Dabo Singkep. Kendati demikian, kepadatan penumpang tidak berlangsung lama dan begitu panjang. 


Salah seorang penumpang yang di temui di Pelabuhan Telaga Punggur menyebut sengaja kembali ke Tanjungpinang hari ini mengingat masa cuti lebaran yang sudah akan berakhir.


"Kamis nanti sudah masuk kerja. Sengaja pulang hari ini supaya ada waktu untuk beristirahat," tandas Syapril, pegawai di Lingkup Pemprov Kepulauan Riau.


Salah seorang pengurus perusahaan pelayaran yang melayani rute Tanjungpinang-Batam menyampaikan, diperkirakan kepadatan penumpang akan kembali terjadi pada sore hari.


"Biasanya banyak yang memanfaatkan last ferry (kapal terakhir)," ucapnya.


Dia memperkirakan kepadatan arus mudik akan berlangsung Rabu (20/6). 


"Alasannya itu tadi. Aktivitas kerja sudah dimulai hari Kamis (21/6)," tambahnya lagi.


Pantauan di Pelabuhan Telaga Punggur, rotasi keberangkatan kapal terbilang lebih cepat dari biasanya. Jika pada hari biasa kapal akan berangkat sekitar 15 menit, siang ini kapal sudah berangkat 10 menit dikarenakan penumpang yang ramai. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua