Desa Busung Juara 1 Festival Lampu Cangkok Bintan 2018
15 Juni 2018
Bupati Bintan Apri Sujadi menyerahkan piagam serta hadiah uang Rp10 juta kepada perwakilan Desa Busung Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kamis (14/6) malam. (Foto: IST/ Kominfo Bintan)

INILAHKEPRI, BINTAN - Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam mendapat penilaian terbaik Festival Lampu Cangkok Bintan 2018.


Pengumuman sekaligus penyerahan hadiah dilakukan sebelum pelepasan Pawai Takbir di Lapangan Relief PT Aneka Tambang, Kijang, Kamis (14/6) malam.


Hadiah diserahkan Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Dalmasri Syam. Atas penilaian terbaik ini, Desa Busung diberikan piagam dan uang tunai Rp 10 juta.


Ketua Panitia Pelaksana Festival Lampu Cangkok Kabupaten Bintan Tahun 2018, Ronny Kartika menjelaskan bahwa penilaian tersebut berdasarkan berbagai aspek yang telah ditetapkan. Dikatakannya juga bahwa festival yang melibatkan para komponen masyarakat, seperti RT/RW dan pemuda setempat tersebut diselenggarakan untuk dapat lebih mempererat tali silaturahmi sekaligus melestarikan budaya melayu. 


"Berbagai kriteria dalam penilaian yang telah ditetapkan untuk Lomba Festival Lampu Cangkok Tahun 2018 ini. Kita juga mengapresiasi kepada seluruh peserta yang ikut menyemarakkan suasana bulan Ramadhan 1439 H, semoga hal ini menjadi keberkahan bagi kita semua " ujarnya. 


Bupati Bintan Apri Sujadi dalam sambutannya mengatakan, Festival Lampu Cangkok yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini diharapkan mampu menggerakkan sekaligus melestarikan budaya Melayu khususnya pada bulan Ramadhan. 


"Tentunya hal ini menjadi daya tarik bagi Kabupaten Bintan sekaligus menyemarakkan dan melestarikan lampu cangkok sebagai bagian dari budaya Melayu," ujarnya. 


Untuk tahun ini, total hadiah disediakan bagi pemenang berupa uang tunai sebesar Rp37 juta. Adapun pemenang untuk tahun ini, Pemenang 1 diraih oleh Desa Busung, Pemenang kedua dari Desa Malang Rapat berhak mendapatkan piagam dan hadiah Rp 7 juta dan Pemenang ke 3 dari  Kelurahan Tembeling Tanjung berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 5 juta. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua