Malam Takbiran dan Shalat Ied 1439 H Dipusatkan di Lapangan Relief Antam Kijang
12 Juni 2018
Bupati Apri Sujadi dan Wakil Bupati Dalmasri Syam saat pelaksanaan Shalat Ied tahun lalu. (Foto: IST/Humas Pemkab Bintan)

INILAHKEPRI, BINTAN - Perayaan malam takbir dan shalat Idul Fitri 1439 Hijriah di Bintan dipusatkan di Lapangan Relief PT Aneka Tambang, Kijang, Bintan Timur.


Perayaan tahun ini, seperti disampaikan Kabag Kesra Setdaprov Bintan Lukman, berbeda dari tahun sebelumnya.


"Kalau tahun 2017 lalu,  malam takbiran terbagi di dua lokasi. Wakil Bupati di Tanjunguban. Sedangkan Bupati di Kijang. Tahun ini perayaan dilakukan di satu tempat," ujar Lukman, Selasa (12/6) siang.


Dirinya juga menghimbau segenap warga Bintan untuk ikut serta meramaikan pelaksanaan malam takbiran dan shalat idul fitri nanti. Khusus malam takbiran, warga diharapkan tetap teratur dan mematuhi rambu rambu yang ada sehingga pelaksanaan berlangsung lancar dan khidmat.


Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, bahwa perayaan malam takbiran dan shalat idul fitri 1439 H, tidak saja diselenggarakan oleh Pemkab Bintan, namun seluruh Kecamatan juga diimbau untuk melaksanakan di lokasi kecamatan masing-masing. Sehingga nantinya, seluruh Kabupaten Bintan semarak dalam pelaksanaan kegiatan malam takbiran dan juga shalat idul fitri.


" Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri 1439 H, kita himbau untuk dilaksanakan di seluruh kecamatan, jadi tidak saja untuk di tingkat Kabupaten Bintan, namun juga tingkat kecamatan sehingga nantinya perayaan takbiran dan idul fitri akan berlangsung semarak di seluruh wilayah Kabupaten Bintan " tutupnya. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua