Pencarian WN Australia Dihentikan
25 Mei 2018
Pencarian dilakukan Tim Basarnas Tanjungpinang, Jumat (25/5). Hingga hari ketujuh, WN Australia,, John Cullent tak juga ditemukan Kantorrian dan Pertolongan Klas A Tanjungpinang memutuskan menutup operasi pencarian. (Foto: IST)

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pencarian WN Australia, John Cullent, 81 tahun, yang hilang di perairan Bintan, resmi dihentikan.


Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Klas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi dalam siaran pers diterima, Jumat (25/5).


 "Sampai sore tadi pencarian masih dilakukan namun belum ada tanda-tanda korban. Dengan tidak efektifnya lagi upaya pencarian, maka kami mengusulkan ke Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan untuk menutup operasi," ujar Budi.


Sebelumnya, Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Brigjen (Mar) Bambang Suryo Aji di Tanjungpinang, Kamis (24/5), menyatakan pencarian terhadap korban terkendala luas perairan.


Jhon Cullent, pria berkebangsaan Australia itu dikabarkan terjatuh dari kapal dan tenggelam di sekitar 68 NM arah Tenggara dari Kota Kijang, Bintan, Sabtu (19/5) sekitar pukul 15:30 WIB, saat kapal Sun Princess yang dia tumpangi sedang berlayar dari Australia menuju Portklang Malaysia. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua