Dalmasri Ingatkan Masyarakat Cegah Radikalisme di Bintan
24 Mei 2018
Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam tengah memberi pencerahan kepada Warga Sungai Enam tentang pencegahan radikalisme di Masjid At Taqwa, Rabu (23/5) petang. (Foto: Masrun)

INILAHKEPRI, BINTAN - Wakil Bupati Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dalmasri Syam mengingatkan warganya agar selalu mencegah perkembangan pemahaman radikalisme di wilayah kerjanya.


Sehingga kata Dalmasri, stabilitas daerah dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.


"Saya berharap bapak-ibu sekalian untuk selalu waspada dan pantau orang-orang yang baru masuk di lingkungan kita," ucap Dalmasri saat Safari bersama rombongan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di Masjid At Taqwa, Kelurahan Sungai Enam, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (23/5) petang.


Ia menganjurkan warga Sungai Enam agar selalu intens silaturahmi baik sesama muslim maupun non muslim.


"Tingkatkan lagi, menjalin hubungan ukhuwah Islamiyah," ajaknya.


Selain itu, kata dia, dalam pergaulan sehari-hari harus dibatasi di lingkungan masyarakat. Terutama di pertemanan maupun informasi di media sosial. Sebab di dunia maya merupakan wadah para terorisme dalam memberikan pemahaman warga maya.


"Bapak-ibu harus berhati-hati di media sosial karena besar pengaruhnya," tutur Dalmasri.


Ia mengajak kepada seluruh masyarakatnya agar selalu mengawasi anak-anaknya baik di lingkungan masyarakat maupun di media maya.


"Tolong di jaga anak-anak kita dari pengaruh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," imbuhnya.


Ia memberikan pesan pencegahan radikalisme kepada warganya atas rentetan kejadian dari Rumah Tahanan Markas Korps (Mako) Brimob Kelapa Dua Depok Jakarta pada 8 Mei di malam hari. Kemudian diduga satu keluarga melakukan bom bunuh diri di tiga gereja Surabaya hingga kejadian di Mapolda Riau, Rabu (16/5) lalu. (Masrun)





Berita Terkait
Lihat Semua