Pemda Bintan Rencana Buka Jalan Enam Kilometer di Pulau Mantang
21 Mei 2018
Situasi jalan di depan Kantor Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (21/5) sore.(Foto: Masrun)

INILAHKEPRI, BINTAN - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bintan berencana membuka jalan raya sekitar enam kilometer dari Mantang Lama ke Selat Limau pada pertengahan tahun 2018.


Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengatakan, dengan dibukanya jalan baru itu nantinya akan mempermudah akses kesehatan, pendidikan maupun meningkatkan ekonomi warga di Pulau Mantang.


"Saya minta bapak-ibu bantu Camat dan Kepala Desa dalam rangka pemanfaatan lahan nanti. Jangan ada hambatan pembebasan lahan," tegas Dalmasri saat Safari Ramadhan di Mesjid Al-Falah, Desa Mantang Lama, Senin (21/5) sore.


Kepala Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang, Zaidi menyatakan sangat merespon rencana Pemda itu. Sebab kata dia, khususnya para pelajar SMA, mulai dari daratan hingga pulau-pulau sekitar selama ini hanya menggunakan transportasi laut saja.


"Itu keinginan masyarakat pesisir dari dulu. Kita keterbatasan transportasi laut khususnya anak sekolah," ungkapnya.


Lanjut kata dia, pelayanan kesehatan juga akan semakin optimal ketika ada pasien dirawat di fasilitas kesehatan di sini.

 

"Waktu emergensi orang sakit hubungi Puskesmas untuk siapkan mobil Ambulance nanti," kata kades di sela-sela safari Ramadhan berlangsung.


Ia menambahkan, para nelayan di Pulau Mantang ini akan menjual hasil tangkapanya sebagian di desa-desa. Yang selama ini mereka menjual di Kijang. 


"Kalau jalan sudah ok, jembatan sudah ok maka kesehatan dan pendidikan akan lebih baik lagi," pungkasnya. (Masrun)





Berita Terkait
Lihat Semua