Hari KeLakatiga Pencseian, WN Australia Belum Ditemukan
21 Mei 2018
Petugas SAR Tanjungpinang melakukan penyisiran di sekitar laut Bintan, Senin (21/5). Hingga hari ketiga pencarian, WN Australia yang jatuh di perairan Kijang Sabtu lalu belum membuahkan hasil. (Foto: IST)

INILAHKEPRI, BINTAN - Hingga hari ketiga pencarian, upaya pencarian John Cullen, warga Australia berusia 81 tahun yang hilang di Perairan Kijang, Bintan, Sabtu (19/5) sore lalu, belum menemukan titik terang.

Hingga Selasa (21/5) sore tadi, Petugas Kantor Pertolongan dan Pencarian Klas A (Basarnas) Tanjungpinang masih melakukan pencarian terhadap awak kapal MV Sun Princess tersebut.

Dalam pencarian di hari ketiga ini, selain Basarnas, pencarian melibatkan unsur SAR dari Polres Bintan, Unsur Kapal Patroli Lantamal IV VTS Batam.

"Cuaca cerah. Koordinasi dengan unsur terkait sangat bagus. Tapi permasalahannya adalah luasan wilayah pencarian menjadi kendala dalam melakukan pencarian, kata Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian Klas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi.

Menjelang gelap sore tadi, pencarian terhadap korban dihentikan. Pencarian terhadap John Cullent akan dilanjutkan esok hari.

"Kami merencanakan pencarian hingga hari ketujuh," ujar Budi lagi.

Jhon Cullent, pria berkebangsaan Australia berusia 30 tahun, dikabarkan terjatuh dari kapal dan tenggelam di sekitar 68 NM arah Tenggara dari Kota Kijang, Bintan, Sabtu (19/5) sekitar pukul 15:30 WIB. 

Saat terjatuh Jhon Cullent sedang berada di atas kapal Sun Princess yang sedang berlayar dari Australia menuju Portklang Malaysia tersebut. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua