Bintan Kembali Gelar Festival Lampu Cangkok
18 Mei 2018
Bupati Bintan, Apri Sujadi (tengah) dalam pelaksanaan Festival Lampu Cangkok di Bintan tahun lalu. Tahun ini Bupati Apri Sujadi menegaskan agar Iven serupa kembali digelar. (Foto: IST)

INILAHKEPRI, BINTAN - Bupati Bintan Apri Sujadi meminta setiap kecamatan, kelurahan, serta desa yang ada di Bintan kembali menghidupkan tradisi memasang lampu cangkok dalam memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H.


Permintaan bupati ini terkait Festival Lampu Cangkok yang kembali diselenggarakan tahun ini.


"Kami sudah meminta Camat, Lurah dan Kepala Desa dapat menghidupkan kembali tradisi yang sudah menjadi ciri khas Melayu. Kita hidupkan lampu pelita di sepanjang jalan menuju jalan-jalan desa , khususnya ke rumah ibadah. Baik masjid dan mushala, " ujar Apri, Jumat (18/5).


Dirinya juga mengatakan bahwa hal yang terpenting adalah bagaimana semangat kita bersama untuk terus mempertahankan nilai-nilai tradisi budaya kita agar tidak hilang ditelan zaman. 


"Nanti penilaian kategori dan ketentuan lain biar disampaikan dalam forum rakor kades/lurah yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Ada kemungkinan rencana penilaian akan di mulai pada tanggal 17 Ramadhan 1439 H sampai akhir Ramadhan " tutup Apri. (Andri/Rls)






Berita Terkait
Lihat Semua