Empat Pasangan Luar Nikah Terjaring Razia Pekat
15 Mei 2018
Petugas Satpol PP Tanjungpinang saat merazia sejumlah penginapan, Senin (14/5) malam. Sebanyak 4 pasangan muda-mudi terjaring dalam razia pekat digelar menyambut bulan puasa ini. (Foto: IST)

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Empat pasangan luar nikah digiring petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tanjungpinang, Senin (14/5) malam.


Keempat pasangan itu didapati tengah berduaan di dalam wisma dan kamar kos terpisah yang ada di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.


"Mereka bukan pasangan suami istri," ujar Kepala Satpol PP Tanjungpinang Effendi ditemui di Masjid Al Hikmah Tanjungpinang, Selasa (15/5).


Saat dilakukan pemeriksaan identitas, keempat pasangan yang rata-rata  adalah mmuda-mudi tidak dapat membuktikan jika mereka adalah pasangan suami istri yang sah.


Effendi menjelaskan, keempat pasangan remaja itu didapati di tiga wisma, di Jalan Dr Soetomo dan Jalan Tambak Kota Tanjungpinang.


"Dua pasangan berasal dari Kota Tanjungpinang dan duanya dari kabupaten tetangga. Saya tak usa sebutkan kost-kostsannya," tutur Effendi.


Malam tadi, keempat pasangan itu langsung digiring ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan. Mereka diperbolehkan pulang setelah membuat surat perjanjian serta dilakukan berita acara pemeriksaan.


Dalam kesempatan ini, Effendi mengimbau kepada para pemilik wisma maupun kos-kossan agar selektif dalam menerima konsumen.


"Kita berharap pengelola juga melakukan pengawasan. Jangan tempatnya dibuat tempat mesum. Saya kira hasilnya juga tidak berkah bagi yang punya," imbuhnya. 


Efendi menegaskan, razia dilakukan pihaknya Senin malam itu merupakan razia pekat dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan serupa dia katakan akan rutin digelar selama bulan puasa. (Masrun)





Berita Terkait
Lihat Semua