Penjualan Hp di BJB Mengungkap Pencurian Sepeda Motor
07 Mei 2018
MA, 30 tahun, digiring petugas Satuan Reskrim Polsek Bukit Bestari, Senin (7/5). Dia ditangkap polisi karena diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor. Kasus ini terungkap setelah polisi menelusuri penjualan hp di forum jual beli Facebook yang dilakukannya. (Foto: Andri Mediansyah)

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Keinginan punya sepeda motor lelaki pekerja harian lepas di Pelabuhan Sri Payung Batu 6 Tanjungpinang ini tidak dibarengi kemampuan. Dan dia pun akhirnya nekat mencuri sepeda motor untuk memenuhi hasratnya itu.


Walhasil, buruh pelabuhan berinisial MA, 30 tahun, ini pun akhirnya meringkung di dalam sel. Dia dijerat pasal 363 KUHP dan terancam kurungan maksimal 5 tahun.


Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari Tanjungpinang, Ipda Haris Baltasar menjelaskan, aksi dilakukan buruh berinisial MA, 30 tahun, ini berlangsung Rabu (14/3) sekitar pukul 06.30 pagi.


Waktu itu, MA tergiur melihat sepeda motor milik Imam Mukhrodin yang diparkir di teras rumah di Jalan Batu Naga, Kampung Sungai Jari, Dompak, MA tergiur. 


Didekatinya sepeda motor itu. Stang motor terkunci. Tapi MA tak putus asa. Dia lalu masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak dinding berbahan triplek, lalu mengambil kunci motor serta hp milik korban. Setelah itu, MA pergi.


Tadinya polisi yang mendapati laporan korban belum mendapati petunjuk. Sampai akhirnya, kasus mulai terkuak dari sebuah postingan penjualan hp di forum jual beli Facebook, BJB.


"Setelah kami cek, ternyata nomor IMEI hp itu sama," ujar Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari, Senin (7/5).


Dari petunjuk itu, polisi kemudian memburu MA dan berhasil membekuknya 27 April 2018 lalu.


Di kantor polisi, MA mengakui perbuatannya tersebut. Katanya, pencurian sepeda motor itu dilakukan karena khilaf. 


"Dia kepingin punya motor tapi tak mampu beli," ujar Ipda Hari.


Akibat perbuatannya, MA kini mendekam di balik jeruji besi. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua