Bus Hantam Pohon, 15 Wisatawan Tiongkok Terluka
01 Mei 2018
Puluhan warga melihat bus ditumpangi puluhan wisatawan asal Tiongkok yang menabrak sebuah pohon di Km 30, Kawal, Bintan, Selasa (1/5) pagi. 15 Wisatawan terluka dan harus dirawat di rumah sakit. (Foto: istimewa)

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Sebanyak 15 wisatawan asal Tiongkok, harus menjalani perawatan medis setelah bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di KM 30, Kawal, Bintan, Selasa (1/5) pagi.


Menurut keterangan pihak RS Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang menerangkan, ke 15 wisawatan itu tidak mengalami luka serius.



"Mereka umumnya mengalami luka memar bekas benturan saja. Tidak ada luka yang cukup serius," ungkap Monika, dokter jaga RS Raja Ahmad Thabib saat ditemui di ruang kerjanya.


Menurutnya, rombongan wisatawan itu tiba di rumah sakit sekitar pukul 07.15 Wib. Kemudian tenaga medis rumah sakit menyeleksi mereka yang betul-betul membutuhkan pertolongan medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Mereka kemudian dirontgen.


"Ada 3 pasien yang lukanya harus dijahit karena sobek,"  imbuh Monica.


Informasi diperoleh, ke-15 wisatawan yang menjalani perawatan di RS Raja Ahmad Thabib ini bersama sejumlah wisatawan lainnya yang menumpangi bus Isuzu nopol BP 7254 BU.


Saat kecelakaan terjadi, bus melaju dari arah Pantai Trikora menuju Kawal. Namun saat melintas di KM 30, bus yang sedang menikung hilang kendali diakibatkan jalan licin dan kemudian menabrak pohon yang berada di pinggir jalan. 


Kasus kecelakaan dialami wisawatan ini telah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Bintan. (Masrun/Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua