Lokasi Penemuan 1.140 Paspor Ditemukan Plang Perusahaan Penyalur TKI
26 April 2018
Plang perusahaan penyalur TKI yang ditemukan di ruko tempat ditemukannya 1.140 paspor di Jalan Iqroq Batu 3 Tanjungpinang. (Foto: IST)

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Di lokasi tempat ditemukannya 1.140 paspor diduga milik TKI di Jalan Iqroq didapati plang perusahaan penyalur TKI.


Pada plang yang berada di dalam ruko tiga lantai itu tertera PT Antobintan Permai, sebuah perusahaan jasa TKI. Namun pada plang, alamat perusahaan tidak berada di Jalan Iqroq KM 3, tetapi di Jalan DI Panjaitan, Komplek Bintan Center, Tanjungpinang.


Belum diketahui kaitan perusahaan tersebut dengan temuan ribuan lembar dokumen keimigrasian berupa paspor, Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP), sejumlah ijazah dan KTP diduga milik TKI yang bekerja di Malaysia.


Dikonfirmasi sebelumnya, Kapala Imigrasi Tanjungpinang, Indra Kusuma, menyatakan masih harus melakukan penyelidikan dan penelusuran lebih lanjut. Baik kepemilikan paspor, dan juga keberadaan paspor tersebut.


Pihak Imigrasi Tanjungpinang juga masih melakukan penyidikan terkait apakah ada oknum petugas Imigrasi yang terlibat dalam penerbitan paspor yang awalnya ditemukan oleh warga Tanjungunggat, Kamis (19/4) ini. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua