Dalmasri Minta Peserta UNBK SMP Kurangi Aktivitas Luar
23 April 2018

INILAHKEPRI, BINTAN - Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam meminta pelajar peserta UNBK untuk mengurangi aktivitas luar selama ujian berlangsung.


Hal ini ditekankan Dalmasri saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 6 Teluk Bintan, Senin (23/4) pagi.


"Harus istirahat yang cukup dan mengurangi aktivitas luar," ujarnya.


Selain itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh peserta UNBK untuk melakukan persiapan dengan sungguh-sungguh. Baik persiapan dalam hal penguasaan materi maupun mental.


"Selama pelaksanaan ujian, harus benar-benar serius dalam mempersiapkan ujian, walaupun hasil UNBK ini tidak mempengaruhi nilai kelulusan, namun dapat menjadi rujukan untuk masuk ke sekolah-sekolah favorit," katanya lagi.


Kepala SMPN  6, Paniran menjelaskan,  jumlah peserta yang mengikuti UNBK di sekolah tersebut berjumlab 63 siswa/i.  Sesi pelaksanaan dibagi menjadi tiga: pagi hingga sore hari, dan dilaksanakan selama empat hari di ruang ujian SMAN 1.


"Walaupun pelaksanaan ujian masih menggunakan perangkat SMAN1, diharapkan tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti ujian. pemerintah kabupaten bintan kedepan akan mengupayakan setiap sekolah-sekolah yang ada dikabupaten bintan memiliki ruang UNBK sendiri, diketahui untuk saat ini dari 10 sekolah yang ada, tiga diantaranya sudah mandiri, artinya perlengkapan perangkat UNBK sudah benar-benar baik"


Terkait kendala yang dihadapi sampai saat ini masih seputar jaringan, itupun bukan dari pihak kita sendiri, namun dari pusat, sebisa mungkin lakukan kordinasi kepada pihak terkait agar proses pelaksanaan berjalan dengan baik," tegasnya


"Semoga pelaksanaan UNBK tahun 2018 ini berjalan dengan lancar, dan seluruh siswa/i SLTPN6 teluk bintan yang mengikuti di berikan kemudahan dan mendapatkan hasil yang memuaskan," ucap Dalmasri. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua