8 Saksi Diperiksa Terkait Diamankannya Mobil Rolls Royce
20 April 2018
Mobil Rolls-Royce yang diamankan Satreskrim Polres Tanjungpinang. (Foto: IST)

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Terkait diamankannya mobil antik Rolls Royce dan sebuah mesin mobil antik seharga milyaran Rupiah, Selasa (17/4) sore lalu, Satreskrim Polres Tanjungpinang telah memintai keterangan setidaknya 8 orang saksi.


Kendati demikian, polisi, hingga Jumat (20/4) sore belum juga mengetahui siapa pemilik mobil yang hendak dibawa ke Batam tersebut.


"Kami sudah memintai keterangan delapan orang saksi. Tapi siapa pemiliknya belum diketahui," ujar penyidik Sat Reskrim Polres Tanjungpinang, Ipda Dhia Chynthia Siregar,  Jumat sore.


Kedelapan saksi diantaranya sopir lori dan sopir pickup yang mengangkut mobil dan mesin mobil antik yang diamankan saat membawa mobil tersebut, kernet, serta beberapa saksi lain.


Ipda Dhia berharap pemiliknya untuk dapat segera mengambil mobil seharga milyaran itu dengan menyertakan dokumen. 


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mobil Rolls Royce merah diperkirakan produksi tahun 1970an ini diamankan di persimpangan Batu 7 saat hendak dibawa ke Batam melalui Pelabuhan Roro, Tanjunguban.


Sebelum dibawa ke Batam, mobil yang diduga didatangkan dari luar negeri ini diketahui terlebih dahulu disembunyikan di sebuah tanah lapang yang terletak di kawasan Melayu Kota Piring, KM 7 Tanjungpinang.


Sopir lori maupun sopir pickup yang mengangkut mobil asal Inggris ini mengaku tidak mengetahui pemiliknya. 


Sopir mengaku hanya suruhan dengan upah Rp 3,5 juta. 


Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan lebihanjut. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua