Mobil Mewah Koleksi Miliarder Diamankan Polres Tanjungpinang
20 April 2018

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Sebuah mobil antik berharga fantastis, Rolls Royce, diamankan Satuan Reskrim Polres Tanjungpinang.


Mobil merah diperkirakan diproduksi tahun 1970-an ini diamankan di simpang lampu merah KM 7 Tanjungpinang, Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 17.00.


Mobil yang umumnya menjadi koleksi miliarder, mengingat harganya dipasarkan hingga milyaran Rupiah.


Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Penyidik Satreskrim Ipda Dhia Chyntia Siregar Jumat (20/4) menjelaskan, diamankannya mobil tersebut diawali adanya informasi dari warga. 


Mobil ini awalnya disimpan di dalam peti kayu di tanah lapang di kawasan Melayu Kota Piring, KM 7 Tanjungpinang. Selain mobil, juga terdapat sebuah mesin mobil antik di dalam peti berbeda.


Setelah melakukan penyelidikan, polisi pun kemudian mengamankannya saat sedang diangkut menggunakan lori dan mobil pickup.


"Waktu dibuka, ternyata benar dua kotak itu berisi mesin dan kerangka mobil antik. Keduanya langsung dibawa ke Polres," terang Ipda Dhia.


Hendak Dibawa Ke Batam


Dari penjelasan diberikan sopir, Ipda Dhia menjelaskan kalau sedianya mobil mewah berikut mesin mobil antik itu sedianya akan dibawa ke Batam melalui Pelabuhan Roro yang ada di Tanjunguban, Bintan.


Sejauh ini belum diketahui pemilik mobil dan mesin mobil antik tersebut. Kepada polisi, sopir yang membawanya hanya disuruh oleh seseorang untuk mengantar ke Batam.


"Belum diketahui siapa pemiliknya. Penyelidikan masih dilakukan," ujar Ipda Dhia. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua