Akibat Listrik Padam, Siswa MAN Bintim Terpaksa Ikut UNBK Susulan
16 April 2018
Ilustrasi: UNBK di SMKN 1 Tanjungpinang.

INILAHKEPRI, BINTAN - Sebagian peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 di Madrasah Aliyah Negeri Bintan Timur (MAN Bintim), Kabupaten Bintan terpaksa ikut ujian susulan lantaran listrik padam.


Dilansir website Dinas Kominfo Kepri, Senin (16/4/2018), Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kepri, Atmadinata, di Tanjungpinang, mengatakan, listrik padam pada hari pertama UNBK mengakibatkan  sebagian siswa belum sempat menjawab dan menyimpan jawaban.

     

Hal ini hanya berlaku sebagian mengingat sebagian siswa lainnya lebih beruntung. Mereka yang beruntung itu  telah melakukan proses keluar dari sistem sebelum listrik padam sehingga berhasil menyelesaikan seluruh pertanyaan tepat waktu dan tidak perlu melakukan ujian ulang.


 Atmadinata menjelaskan, siswa MAN Bintim hanya mengikuti ujian susulan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Pada ujian lainnya tidak ada permasalahan.

     

"Ujian susulan dilaksanakan pada Rabu pekan ini," katanya.

    

Ia mengatakan ujian susulan tetap dilaksanakan di MAN Bintim. Seluruh siswa sudah diinformasikan untuk mengikuti ujian susulan tersebut.

     

"Soalnya pasti berbeda. Kami berharap siswa belajar, karena memiliki waktu yang cukup panjang," katanya.

    

Selama UN tingkat SMA sederajat, kata dia tidak ditemukan kasus lain yang menyebabkan siswa harus ikut ujian susulan.

     

"Untuk ujian susulan hanya ada masalah itu. Itu pun karena listrik padam," katanya. (Andri/Diskominfo Kepri)





Berita Terkait
Lihat Semua