Mengaku Tak Ada Kesengajaan, Pengelola Joyo Resort Ubah Pulau Joyo Menjadi Pulau Suka
12 April 2018
Hendra Suhardi, Direktur PT Riau Island Development. (Foto: Andri)

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Perubahan nama Pulau Suka menjadi Pulau Joyo diakui pengelola resort di pulau tersebut sebagai ketidaksengajaan.


Ditemui di Tanjungpinang, Kamis (12/4), Hendra Suhardi, selaku Direktur PT Riau Island Development menjelaskan, penempatan nama Pulau Joyo semata-mata hanya merupakan merk dagang untuk mempromosikan resort tersebut.


"Tidak ada niat kami untuk sengaja merubah nama Pulau Suka menjadi Pulau Joyo. Pulau Joyo adalah nama resort. Jika ada pihak yang terganggu dan diarugikan, kami minta maaf," ujar Hendra.


Selain itu, Hendra mengaku pihaknya telah mengganti nama Pulau Joyo menjadi Pulau Suka di sejumlah web pemasaran yang mereka kelola. 


"Saya memang sudah meminta untuk diubah. Sudah sejak beberapa hari lalu. Semua terkait Pulau Joyo yang semestinya Pulau Suka saya minta diperbaiki. Cuma untuk dimaklumi, ini butuh waktu. Ini (perbaikan), akan terus kami lakukan," tandasnya.


Penegasan Pulau Suka di website pemasaran ini memang nampak di sejumlah situs. Salah satunya www.joyoresort.com, situs resmi pemasaran Pulau Joyo Resort. Di situs yang sebelumnya hanya menerakan Pulau Joyo Resort, telah berubah menjadi Pulau Joyo Resort at Pulau Suka. Demikian pula dengan alamatnya.


Selain di situs resmi Pulau Joyo Resort, Google Map yang sebelumnya mencantumkan Pulau Joyo untuk Pulau Suka, kini telah berubah menjadi Joyo Resort.


Tamu Masuk Lewat Lagoi


Selain itu, Hendra menerangkan jika tamu yang datang atau menginap di Pulau Joyo Resort tidak langsung ke pulau, melainkan melewati Pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT) di Kawasan Wisata Terpadu, Lagoi.


"Tidak ada yang langsung. Tamu yang datang, khususnya yang dari Singapura, masuk ke Lagoi. Dari sana baru kami jemput. Jadi tidak ada yang direct dari Singapura langsung ke pulau," tandasnya. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua