Dalmasri Inginkan Peningkatan Realisasi Pendapatan Tahun 2017
23 Februari 2018
Wabup Dalmasri Syam memimpin Rapat Evaluasi Tentang Pendapatan Daerah bersama Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs. Adi Prihantara, MM , Kepala BPKAD Kab Bintan Mohd. Setioso , Jajaran BPPRD Kab Bintan serta UPT Pajak se Kabupaten Bintan di Ruang Rapat Asisten 3 Kantor Bupati Bintan , Kamis ( 22/2 ). (Foto: IST)

INILAHKEPRI, BINTAN - Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM menginginkan agar pendapatan daerah hendaknya terus dioptimalkan.

Hal itu dikatakannya pada saat Rapat Evaluasi Tentang Pendapatan Daerah bersama Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs. Adi Prihantara, MM , Kepala BPKAD Kab Bintan Mohd. Setioso , Jajaran BPPRD Kab Bintan serta UPT Pajak se Kabupaten Bintan di Ruang Rapat Asisten 3 Kantor Bupati Bintan , Kamis ( 22/2 ) .


Rapat tersebut dilakukan seusai , kegiatan senam pagi yang juga dilanjutkan dengan memberikan semangat dan motivasi kepada rombongan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bintan yang akan mengikuti perayaan HUT Satpol PP Tahun 2017 Tk. Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Lingga .


Dalam Rapat tersebut, juga diketahui bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menargetkan agar Target Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Bintan Tahun 2017 sama halnya dengan Tahun 2016 yaitu berkisar 980 Milyar Rupiah lebih , walaupun begitu pada Tahun 2016 Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah berhasil merealisasikan pendapatan melebihi target sebesar 1, 039 Triliun Rupiah , sehingga dalam rapat tersebut Wakil Bupati Bintan Drs Dalmasri Syam, MM juga menegaskan agar hendaknya pendapatan Tahun 2017 harus bisa melebihi realisasi pendapatan pada tahun 2016 .


” pendapatan tahun 2017 hendaknya melebihi Tahun 2016 , walaupun begitu saya harapkan agar pendapatan dapat terus di optimalkan lagi , yang berikutnya beberapa hal menyangkut tentang pajak harus bisa dimaksimalkan juga , karena masih banyak sumber yang harus dapat kita gali lagi , hal ini juga dulu pernah kita bahas , manfaatkan Lurah serta RT/RW setempat dalam sosialisasi pajak daerah ” ujarnya .


Dalam laporan juga tercatat , bahwa hingga Februari 2017 , Pendapatan Daerah Kabupaten Bintan sudah mencapai 89 Milyar Rupiah dan untuk itu Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs. Adi Prihantara menegaskan agar segera kepada dinas terkait melakukan strategi-strategi untuk memaksimalkan pendapatan daerah dengan melakukan pemeriksaan pajak dan retribusi daerah secara periodik , melakukan observasi , dan hal yang paling penting adalah mensosialisasikan dan membuat pelaporan secara berkala kepada Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan agar dapat dijadikan masukan dalam setiap kebijakan .


” diperlukan juga sebuah konsep kreativitas agar bisa menggali sumber-sumber baru terhadap pajak dan retribusi daerah , saya yakin dan percaya realisasi cenderung stagnan dan bisa saja menurun sehingga kita semua dituntut untuk dapat terus menggali sumber-sumber baru serta dapat mengevaluasi setiap kegiatan ” ujarnya .


Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs. Adi Prihantara, MM juga mengatakan bahwa dinas-dinas baru hendaknya segera memahami tugas dan fungsi pokok masing-masing , menjaga kekompakan serta saling memberikan informasi dalam menciptakan kreativitas , namun hal yang paling penting adalah secara cepat merespon keinginan masyarakat .


” hal yang paling penting pencapaian target pendapatan juga harus diikuti dengan responsif terhadap semua pelayanan ” tutupnya. (Rls)






Berita Terkait
Lihat Semua