Tak Bayar Kontrakan, Pasangan Kumpul Kebo Malah Gelapkan Barang Pemilik Rumah
03 April 2018

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Sepasang kekasih, I (27) dan IC (28), dibekuk jajaran Mapolsek Tanjungpinang karena menggelapkan sejumlah barang di rumah kontrakan yang mereka huni.


Pria berinisial I dan IC yang berstatus janda mengaku sudah 5 menjalin hubungan kasih. Status berpacaran, tapi keduanya memutuskan untuk tinggal bersama alias kumpul kebo.


Mereka mengontrak rumah di Gang Menur Jl RH Fisabilillah. Biaya yang disepakati sebesar Rp 1 juta per bulan.


Tapi mereka rupanya ingkar. Lewat bulan, tapi mereka belum juga membayar sewa sebagaimana kesepakatan. 


Singkat kata, Jumat (20/3/2018), pemilik rumah pun mendatangi mereka. 

Saat itu dia curiga isi rumah yang menjadi fasilitas sewa hilang. Diantaranya kulkas 2 pintu, kompor gas, dan sebuah drum tandon.


"Karena curiga, korban melapor," ujar Ipda Haris Baltasar Nasution, Kepala Unit Reskrim Polsek Bukit Bestari, Selasa (3/4).


Sejak ditagih, I dan IC seakan menghilang. Dari penyelidikan polisi, keduanya didapati berada di Jalan Pembakaran Mayat, Batu 8 Atas. Mereka ditangkap pada Minggu (12/3).


"Sebagian barang sudah dijual. Tapi tersangka mengaku belum menerima uangnya," jelas Ipda Haris.


Kedua tersangka kini mendekam di Mapolsek Bukit Bestari. 


Usaha Laundry Gulung Tikar


Di Mapolsek Bukit Bestari, baik I maupun IC mengakui perbuatannya. Mereka juga mengakui hubungan mereka yang masih berstatus pacaran namun sudah tinggal serumah.


IC berstatus janda dan memiliki anak. Sedangkan I katanya lajang.


I mengaku khilaf berbuat itu karena keterbatasan uang. Dia berstatus pengangguran setelah usaha laundry miliknya gulung tikar. (Andri)






Berita Terkait
Lihat Semua