177 Santri TPQ Kecamatan Toapaya Diwisuda
01 April 2018
Bupati Bintan didampingi istri bersama satri dan satriwati Kecamatan Toapaya yang menjalani wisuda, Sabtu (31/3). (Foto: IST)

INILAHKEPRI, BINTAN - Sebanyak 177 santri dan santriwati Taman Pendidikan Alquran (TPQ) se-Kecamatan Toapaya, Sabtu (31/3) menjalani prosesi wisuda penamatan.


Wisuda disejalankan dengan pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Toapaya di Mesjid At Taubah, Kampung Mantrust, Desa Toapaya Selatan.


Kegembiraan terpancar di wajah para santri yang menjalani prosesi wisuda yang dihadiri Bupati Bintan Apri Sujadi, sejumlah Kepala OPD, dan Anggota DPRD itu. Diantaranya Rio dan Indra yang menceritakan pengalaman mereka selama menjalani pendidikan di TPQ.


Dalam kesempatan ini, Bupati Bintan Apri Sujadi menyatakan bangga dengan banyaknya santri yang diwisuda. Para generasi santri Alquran disebut Apri perlu dijaga dan ditingkatkan pengetahuan keagamaannya. Sehingga terwujud generasi yang tak hanya berkualitas dan cerdas, tapi juga elegan serta religius.


"Saya berpesan kepada orang tua dan anak-anak yang telah diwisuda, bahwa kegiatan mengaji itu tidak boleh berhenti hanya sampai diwisuda dan memperoleh sertifikat," ujar Apri.


Apri menginginkan kegiatan gemar  mengaji harus terus dilakukan hingga akhir hayat. 


"Percayalah. Masa depan Kabupaten Bintan 10 - 20 tahun kedepan terletak pada generasi sekarang. Maka menjadi tugas kita bersama untuk menyiapkan generasi kita dengan sebaik-baiknya yaitu melalui pendampingan ilmu agama dan salah satunya dengan ilmu mengaji " papar Apri lagi. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua