2 Pengedar Sabu-Sabu Keok
27 Maret 2018
Kedua tersangka digiring petugas Polres Tanjungpinang, Selasa (27/3/2018). (Foto: Andri Mediansyah)

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Jajaran Satres Narkoba Polres Tanjungpinang membekuk 2 Pengedar sabu-sabu. Sebanyak 12 paket sabu diamankan dari kedua tersangka yang ditangkap terpisah.


Tersangka pertama yang diamankan adalah SL, pria 48 tahun, warga Gang Bintang, Bakar Batu. Dia diamankan di Gudang Minyak, Senin (19/3) malam.


SL dibekuk setelah dia keluar mobil Nisan X-TRAIL pinjamannya.


"Sebelumnya dia sudah diikuti anggota yang sudah mendapat informasi mengenai sepak terjangnya," terang Kapolres Tanjungpinang AKBP Arryanto Tedjo Baskoro, Selasa (27/3).


Ketika digeledah, polisi mendapati 7 paket sabu-sabu (berat 4,24 gram). Selain itu polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lain, diantaranya alat hisap sabu-sabu.


"SL ini wiraswasta. Kami mendapat informasi jika dia sudah tiga bulan mengedar sabu-sabu," terang Arryanto.


Tersangka lain yang diamankan berinisial EYF, 23 tahun, warga Tugu Pahlawan. 


Dia dibekuk petugas Satres Narkoba yang melakukan patroli, Jumat (23/3). Didapati sedang berdiri di Jalan H Juanda, EYF yang memang menjadi target operasi dibekuk setelah polisi mendapati 5 paket sabu-sabu seberat 1,52 gram.


Kedua tersangka kini diamankan di Mapolres Tanjungpinang. Keduanya dijerat bersalah melanggar pasal 114 ayat 1 dan atau 112 ayat 1  UU 35/2009 dengan hukuman 5-20 tahun atau denda Rp 1-10 milyar. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua