Peserta Terbanyak Se Indonesia, Rp7 M Beredar Dalam Pelaksanaan Tour de Bintan
24 Maret 2018

INILAHKEPRI, BINTAN - Bupati Bintan, Apri Sujadi memperkirakan setidaknya Rp 7 milyar uang beredar dalam gelaran olahraga tahunan Tour de Bintan 2018.

"Itu kami hitung dalam sehari," kata Apri, Sabtu (24/3).

Pelaksanaan Tour de Bintan 2018 ini dijelaskan Apri merupakan pelaksanaan dengan peserta terbanyak sepanjang 8 tahun pelaksanaannya.

"UCI (Union Cycliste Internationale) bahkan mencatat peserta Tour de Bintan tahun ini merupakan lomba balap sepeda terbanyak se Indonesia," tambahnya.

Ada sebanyak 1.200 peserta dari 42 negara berpartisipasi dalam iven dilaksanakan 23-25 Maret ini. Nyaris hunian yang ada di Lagoi penuh. Setiap peserta rata-rata membawa 2 orang. Baik keluarga, teman, media, atau official.

"Rata-rata mereka membelanjakan Rp2-3 juta per hari. Silahkan kalikan saja. Dan itu di luar hotel dan restoran," jelas Apri.

Apri berharap pelaksanaan serupa dapat terus ditingkatkan sehingga dapat mendongkrak pendapatan daerah dan berimbas kepada peningkatan ekonomi masyarakat.

Apri menegaskan jika sektor pariwisata menjadi penyumbang terbesar pendapatan daerah. Sektor pariwisata yang menyumbang 60 persen dari total PAD Bintan. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua