1200 Partisipan dari 42 Negara Ramaikan Tour de Bintan 2018
23 Maret 2018
Peserta Tour de Bintan melewati kawasan Pantai Sakera, Bintan. (Foto: Dokumen INILAHKEPRI)

INILAHKEPRI, BINTAN - Iven tahunan Tour de Bintan masih menjadi daya tarik pebalap sepeda dari berbagai penjuru dunia. Sedikitnya 1.200 pabalap dari 42 negara berpartisipasi dalam iven olahraga bergengsi ini.

Dinas Pariwisata Bintan bahkan mengklaim Tour de Bintan memiliki peserta terbanyak iven balap sepeda untuk skala tanah air.

Dalam arahan disampaikan dalam rapat terbatas bersama instansi terkait, Jumat (23/3),  Bupati Bintan Apri Sujadi menginginkan ada kejutan di beberapa lintasan yang dilalui peserta.

"Setiap kecamatan harus melakukan aktivitas kemasyarakatan ketika peserta melintas. Aktivitas itu sebagai sambutan bagi para peserta," ujar Apri.

Kadispar Bintan, Luki Zaiman Prawira menyampaikan, Tour de Bintan yang akan digelar 23-24  Maret beaok rencananya, akan dihadiri Men PAN-RB Asman Abnur yang sekaligus membuka kegiatan.

Dan seperti biasa, di helat Tour de Bintan juga menghadirkan artis ibu kota yang akan menghibur peserta dan masyarakat yang hadir di lokaso kegiatan di Simpang Lagoi. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua