Sempat Terjun ke Laut, 3 Pencuri di Atas Kapal Tanker Ditangkap
11 Januari 2018
3 tersangka pencurian di atas kapal tangker yang diamankan Jajaran Jatanrasla WFQR Lantamal IV. (Foto: IST)

INILAHKEPRI, BATAM - Tiga pelaku pencurian di atas kapal tanker diamankan Unit I Kejahatan dan Kekerasa Laut (Jatanrasla) Western Fleet Quick Response (WFQR) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang dan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam.

Penangkapan berlangsung Rabu (10/1/2018). Ketiganya ZL, JP Dan JM. Kesemuanya warga Batam. Mereka ditangkap saat sedang beroperasi di kapal MT Lautan 2 yang sedang berlabuh di Perairan Patam Lestari.

Barang bukti hasil curian yang ditemukan antara lain kabel listrik 2 gulung, pelantang suara, 1 unit kompor gas merek Rinnai, 3 barang pipa pendingin ruangan, 3 pipa hidrolik, 1 unit valve air, 1 gulung kabel carmantle, 1 unit pendeteksi gas, 1 unit power supply dan komponen listrik.

Dalam siaran pers Dispen Lantamal IV Tanjungpinang, Rabu, saat penangkapan berlangsung, salah seorang pelaku berinisial JM sempat kabur dengan cara terjun ke laut.

Ia berhasil ditangkap di hari sama saat bersembunyi di kediamannya di Perumahan Permata Laguna, Tanjunguncang, Batam.

Kasus ini dilimpahkan ke Penyidik Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Barelang di Batuampar Batam untuk proses hukum lebih lanjut. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua