Mayat Pria Bertato di Pengudang Dipastikan WN Malaysia
12 Desember 2017
Petugas Basarnas Tanjungpinang mengevakuasi jenazah ditemukan nelayan di tepi pantai Desa Pengudang, Bintan, Selasa (12/12/2017) siang. Dari koordinasi dilakukan petugas Basarnas Kepri bersama pihak Malaysia, jenazah tersebut dipastikan merupakan WN Malaysia yang tenggelam bersama kapal kayu yang mereka tumpangi di Perairan Batu Putih, Minggu (10/12/2017)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Basarnas Kepri memastikan mayat pria bertato yang ditemukan nelayan terdampar di pantai Pengudang, Bintan, adalah Chang Chong Kuok alias Jonathan Cliford, salah satu korban terbaliknya kapal kayu di perairan internasional, Bintan-Malaysia, Minggu (10/12/2017).

Kepala Seksi Operasional Basarnas Kepri, Eko Supriyanto menyampaikan, kepastian itu setelah pihaknya menerima informasi disampaikan MRCC Johor Baru, Malaysia.

"Benar itu adalah korban kapal tenggelam di Perairan Batu Putih (perairan internasional). Ini pengakuan dari abang korban," kata Eko, Selasa siang tadi.

Sebelumnya, jenazah pria bertato di sekujur tubuhnya ini ditemukan nelayan Desa Pengudang Bintan sekitar pukul 12.00 siang tadi. Jenazah saat ini masih berada di RSUP Tanjungpinang.

Dengan ditemukanya jenazah Jonathan Cliford, Basarnas Tanjungpinang masih tetap akan melakukan pencarian terhadap satu korban lainnya. Pencarian dilakukan bersama tim pencarian dari Malaysia dan Singapura. 

"Hasil identifikasi  korban yang ditemukan di Perairan Tanjung Punggai Malaysia (sehari sebelumnya) bukan korban kapal tenggelam di Perairan Batu Putih," urai Eko.

Sebagaimana diketahui, dalam tenggelamnya kapal kayu di Batu Putih, Minggu (10/12/2017), terdapat dua korban hilang. Selain Jonathan, korban hilang lainnya diketahui bernama Tan Soon Heng (25). (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua